Harga Telur dan Daging Ayam Ras di Medan Bergerak Naik

Seorang konsumen di Medan, sedang memilih telur yang harganya bergerak naik menjelang Natal dan tahun baru – Foto Ant

MEDAN – Harga telur dan daging ayam ras, di pasar Kota Medan dan sekitarnya, terpantau bergerak naik. Hal itu diprediksi dampak dari meningkatnya permintaan bahan pokok, menjelang Natal dan Tahun Baru. Pantauan di sejumlah pasar Kota Medan, Minggu (20/12/2020), harga telur ayam ras paling murah sudah mencapai Rp1.500 per-butir, dari sebelumnya Rp1.150 per-butir.

Selain telur, harga daging ayam ras juga terpantau naik sekira Rp5.000 per-kg, atau dari Rp25.000 menjadi Rp30.000 per-kg. “Harga bergerak naik sejak awal pekan lalu. Harga naik karena pembelian dari pemasok juga naik,” ujar seorang pedagang berbagai bahan pangan di Tanjung Sari, Medan, M bre Ginting, Minggu (20/12/2020).

Dia mengakui, permintaan konsumen mengalami tren naik, menjelang Natal dan tahun baru. “Ada prediksi harga naik lagi sejalan dengan permintaan yang meningkat jelang Natal dan tahun baru,” tandasnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sumut, Syech Suhaimi menyebut, ada prediksi inflasi naik menjelang Natal dan tahun baru, dipicu kenaikan harga berbagai bahan pokok. “TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Sumut diharapkan bisa mengendalikan kenaikan harga bahan pokok di pasar agar inflasi tetap terjaga,” katanya.

Lihat juga...