Hendra/Ahsan Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Siwo PWI Pusat

Pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan, yang dinobatkan sebagai atlet terbaik (best of the best) dalam Golden Award Malam Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat 2020 – Foto Ant

JAKARTA – Pasangan pebulu tangkis ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dinobatkan sebagai atlet terbaik (best of the best), dalam Golden Award Malam Anugerah Olahraga Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat 2020.

Dalam acara yang berlangsung di Jakarta, Rabu (16/12/2020) malam, Hendra/Ahsan tak bisa hadir secara langsung, namun diwakili oleh pelatih Herry Iman Pierngadi. “Terima kasih untuk penghargaan best of the best yang diberikan. Semoga bisa memicu kita untuk terus berprestasi lagi,” kata Ahsan, dalam sebuah tayangan video.

Penghargaan yang didapat Hendra/Ahsan, tak lepas dari prestasi yang diraih pasangan ganda putra nomor dua dunia itu pada tahun lalu. Pasangan berjuluk The Dadies tersebut, sukses merebut gelar juara di turnamen-turnamen bulu tangkis bergengsi.

Sebut saja Kejuaraan Dunia 2019, All England 2019, hingga BWF World Tour Finals 2019. Tak hanya Hendra/Ahsan, pasangan ganda nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga menjadi atlet dari cabang bulu tangkis lainnya yang mendapat penghargaan. Kevin/Marcus dinobatkan sebagai atlet putra terfavorit Siwo PWI Pusat 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengapresiasi upaya Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat, untuk tetap menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI Pusat 2020 meski di tengah pandemi COVID-19. “Saya ingin mengajak kita semua bersyukur karena masih bisa melaksanakan kegiatan ini, walaupun di tengah pandemi COVID-19. Pemerintah mengapresiasi upaya Siwo yang dari tahun ke tahun mengagendakan acara pemberian penghargaan atau Golden Award terhadap insan olahraga, baik atlet, pelatih, pengurus pembina dan stakeholder olahraga,” ujar Zainudin, juga dalam sebuah tayangan video di acara tersebut.

Menurut Zainudin, upaya Siwo PWI Pusat itu harus dihargai, karena meskipun Siwo PWI bukan bagian dari aspek prestasi olahraga, namun tetap bersedia memberikan perhatiannya kepada para pelaku olahraga di Tanah Air.

Sementara, perkembangan olahraga di Indonesia tak terlepas dari peran wartawan. Pembinaan dan prestasi olahraga bagaimanapun, dapat diketahui publik secara luas berkat peran wartawan. “Karenanya Kemenpora mengapresiasi dan menghargai upaya dan sinergitas semua elemen bangsa untuk memajukan olahraga di Tanah Air,” katanya.

Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan berterima kasih kepada Siwo PWI, yang sudah bekerja keras demi terselenggaranya Golden Awards. Menurutnya, wartawan olahraga adalah bagian dari sport intelligent, yang berperan mengumpulkan informasi tentang lawan dari negara lain, kepada para atlet nasional yang akan berjuang membela Indonesia di kejuaraan internasional. “Saya katakan bahwa wartawan olahraga bagian dari sport intelijen, yang selalu mengumpulkan informasi kepada kita tentang lawan sehingga kita tahu apa yang harus kita kerjakan agar kita lebih baik lagi,” ucap Marciano.

Penyelenggaraan Golden Award Siwo PWI Pusat 2020 berlangsung di Jakarta, Rabu (16/12/2020) malam. Penghargaan diberikan kepada 38 insan olahraga di masing-masing kategori, seperti kategori atlet terbaik, pelatih terbaik, pembina terbaik, dan tim terbaik. (Ant)

Lihat juga...