IDI Yakin Vaksinasi Bisa Hentikan Penularan Covid-19

JAKARTA – Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Daeng M Faqih, meyakini program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah bisa menekan penularan kasus, atau bahkan menghentikan penularan Covid-19 di Indonesia.

“Program vaksinasi ini harapan besar bagi kita semua, tidak hanya untuk petugas kesehatan saja, tapi untuk seluruh rakyat. Vaksin ini alat terbesar kita untuk menurunkan serendah-rendahnya, bahkan menghentikan penularan Covid-19,” kata Daeng, dalam konferensi pers di kantor PB IDI yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Daeng mengatakan, bahwa upaya intervensi untuk menekan kasus penularan Covid-19 di Indonesia dengan cara penerapan protokol kesehatan, dinilai belum efektif lantaran kasus konfirmasi positif harian yang terus meningkat dari hari ke hari.

Menurut dia, terus bertambahnya kasus positif Covid-19 di Indonesia karena masyarakat Indonesia belum benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin dan ketat.

Karena itu, Daeng menyampaikan program vaksinasi adalah salah satu upaya lain yang diharapkan bisa lebih efektif untuk menekan penularan kasus Covid-19 di Indonesia, yang masih saja terus meningkat.

Lihat juga...