Indonesia-Iran Terus Tingkatkan Kerja Sama Bilateral

JAKARTA – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Islam Iran, Ronny Prasetyo Yuliantoro, menyerahkan surat kepercayaan (letter of credentials) dari Presiden RI Joko Widodo kepada Presiden, Iran Hassan Rouhani.

“Indonesia akan terus meningkatkan kerja sama bilateral antara kedua negara di berbagai bidang, yang telah berjalan dengan baik dan erat, terutama di bidang ekonomi dan perdagangan,” kata Dubes Ronny, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis KBRI Tehran yang diterima di Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Presiden Iran itu, Dubes RI mengucapkan terima kasih atas penerimaan oleh Presiden Rouhani, serta menyampaikan salam dari Presiden Jokowi.

Dubes Ronny juga menyampaikan, bahwa hubungan kedua negara yang erat sebagai sesama negara muslim telah terjalin sejak lama, begitu pun upaya-upaya untuk meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Iran di berbagai bidang beserta peluang kerja sama lainnya.

Untuk itu, Ronny berharap kerja sama dan upaya penguatan hubungan kedua negara makin meningkat selama dirinya bertugas di Iran. Dubes RI juga mengundang para pelaku usaha Iran untuk berinvestasi di Indonesia.

Lihat juga...