Ini Harapan Ahli pada Menteri Kesehatan Baru

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Setelah digaungkan beberapa hari lalu, akhirnya Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menjadikan Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan yang baru. Harapan besar diberikan kepada menteri kesehatan baru ini, tentunya dengan lebih melibatkan para ahli berpengetahuan dan kompeten di bidangnya.

Epidemiolog Masdalina Pane menyatakan dalam pandangannya, latar belakang Budi Gunadi sebagai Satgas Pemulihan Ekonomi memiliki alasan untuk melakukan langkah-langkah dalam upaya menyelesaikan pandemi ini.

“Sebagai Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi pasti memiliki keinginan kuat untuk menyelesaikan pandemi ini dengan cepat,” kata Masdalina saat dihubungi, Selasa (22/12/2020).

Ia menyatakan Budi Gunadi sudah cukup lama terpapar dengan semua keruwetan pandemi dan segala upaya pengendaliannya.

“Harapannya, beliau bisa membuat terobosan dengan melibatkan para ahli epidemiolog untuk menentukan langkah terbaik dalam mengendalikan pandemi ini,” tandasnya.

Pakar Kesehatan Publik IDEAS, Fajri Azhari, menyatakan, belum bisa banyak berkomentar.

“Hanya jika dilihat beberapa hari sebelum pemilihan ini Menkes Budi memiliki semangat atas adanya vaksin untuk penanganan pandemi COVID ini,” ucapnya saat dihubungi terpisah.

Lihat juga...