INKA Ekspor Lokomotif ke Filipina

Pekerja melakukan pemuatan lokomotif buatan PT INKA (Persero) ke dalam kapal laut untuk diekspor ke Filipina di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020) – Foto Ant

SURABAYA – PT INKA (Persero), mengekspor perdana tiga lokomotif beserta 15 gerbong kereta api ke Philippine National Railways (PNR), Filipina. Pengiriman dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020).

“Ekspor kali ini merupakan ekspor perdana untuk lokomotif produksi anak bangsa,” kata Dirut INKA, Budi Noviantoro, saat melepas lokomotif pesanan PNR Filipina, di Dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (12/12/2020).

Budi menyebut, INKA pernah mengirimkan produk kereta ke Filipina. Namun kali ini adalah ekspor perdana untuk jenis produk lokomotif. Pengiriman ini merupakan kelanjutan kontrak pengadaan senilai 26 juta dolar AS atau Rp360 miliar. Kontrak tersebut ditandatangani pada 28 Mei 2018, oleh General Manager PNR Junn B Magno dan Direktur Utama INKA Budi Noviantoro di Manila, Filipina.

Lihat juga...