Januari Disdik Kota Bogor Verifikasi Persiapan Sekolah untuk PTM

SMP Negeri 2 Selopampang Kabupaten Temanggung, melakukan simulasi pembelajaran tatap muka di sekolah dengan protokol kesehatan ketat, Senin (26/10/2020) – Foto Ant

BOGOR – Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat, bersiap memverifikasi kesiapan sekolah untuk melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Direncanakan dimulai Januari 2021.

Wacana tersebut dimunculkan, sambil menunggu situasi pandemi COVID-19 membaik karena saat ini tren penularanya masih tinggi. “Dinas Pendidikan sudah melakukan sosialisasi dan membagikan formulir daftar periksa ke sekolah-sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fahrudin, Sabtu (12/12/2020).

Menurutnya, persiapan PTM di Kota Bogor tahapannya masih sosialisasi. Sekolah-sekolah tetap dipersiapkan untuk melaksanakan PTM, yakni untuk jenjang SMA sederajat. Baik untuk fasilitas maupun protokol kesehatan dan penerapan adaptasi kebiasaan baru. Namun, verifikasi fasilitas protokol kesehatan maupun sarana dan prasarana lainnya belum dilakukan.

Hal itu dikarenakan di Kota Bogor saat ini tren penularan COVID-19 masih tinggiDinas Pendidikan, menunggu informasi dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bogor, mengenai tingkat risiko, kesiapan layanan kesehatan, namun demikian tetap mempersiapkan sekolah untuk melaksanakan PTM. “Karena itu Dinas Pendidikan baru akan melakukan verifikasi kesiapan sekolah pada Januari 2021. Dinas Pendidikan masih menunggu arahan dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bogor sampai situasi pandemi COVID-19 dianggap relatif aman,” katanya.

Lihat juga...