Jasa Lukis Dinding di Bekasi Makin Diminati

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Lukis dinding atau mural, sekarang menjadi bisnis kreatif di perkotaan. Permintaan terus berdatangan dari berbagai tempat, bahkan tak jarang dari instansi pemerintah menggunakan jasa mural untuk menghiasi perkantoran, sekolah, rumah, kafe dan tempat barbershop.

Banyaknya peluang pasar pada bisnis seni lukis ini, bagi seniman dengan kemampuan yang beragam menawarkan tarif harga jasa mural bervariasi.

M Fauzan Riad, pemilik bengkel seni di Bekasi Utara, Kota Bekasi, menawarkan harga lukis dinding mulai harga Rp250 ribu/meter persegi, tertinggi Rp500 ribu. Usaha tersebut sudah dilakoninya sejak puluhan tahun silam.

“Jasa lukis dinding saya lakoni sejak puluhan tahun lalu secara sendiri. Sekarang di Kota Bekasi cukup diminati, terutama kafe atau warung-warung tertentu yang minta agar dindingnya dipercantik,” ujar Kang Abeng, nama panggilannya, Selasa (8/12/2020).

Bengkel Seni menawarkan jasa lukis dinding atau mural untuk mempercantik kamar anak, tempat usaha seperti toko, kafe, warung makan dan distro. Bahkan, hingga ke pengecatan kendaraan roda dua pun dilakoninya, seperti airbrush motor.

Lihat juga...