Jelang Natal, Gereja di Perbatasan RI-PNG Dipercantik

MERAUKE – Prajurit Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG dari Yonif 125/Si’mbisa memberikan podium dan memperindah Gereja Persekutuan Kristen Alkitab Indonesia (GPKAI) Jemaat BERAKHA menyambut Natal 2020 di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam keterangan tertulis di Merauke, Minggu, mengatakan sepuluh personel Satgas Yonif 125 dipimpin langsung Komandan Satuan Setingkat Kompi B Kapten Inf MD Lumbantoruan melakukan kerja bakti membantu warga jemaat GPKAI memperindah gereja tersebut dalam rangka menyambut perayaan Natal.

“Sasaran kegiatan kali ini adalah perbaikan plafon gereja yang sudah banyak terkelupas akibat termakan usia,” ungkap Anjuanda Pardosi.

Ia mengakui selain membantu perbaikan plafon, Satgas juga menyerahkan podium mimbar dan salib untuk digunakan ibadah di GKPAI Jemaat BERAKHA kampung Toray.

“Ini untuk mengganti podium dan mimbar yang selama ini digunakan sudah terlihat kusam dan kurang layak,” katanya.

Menurut Dansatgas, prajurit Satgas 125/Si’mbisa turut berpartisipasi membantu memperindah Gereja tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian serta toleransi antarumat beragama di perbatasan RI-PNG yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW.

Lihat juga...