Jelang Tahun Baru, Barito Utara Tutup Tempat Wisata

Warga melintas di kawasan pintu gerbang tempat wisata Air Terjun Jantur Doyam di wilayah Kecamatan Lahei Barat Jalan Negara Kilometer 18 Muara Teweh-Puruk Cahu, Rabu (30/12/2020) – Foto Ant

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, menutup seluruh tempat objek wisata menjelang libur tahun baru.

Penutupan dilakukan mulai 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021. Kebijakan tersebut untuk mencegah penularan COVID-19. “Dalam penutupan tersebut, ada tim bersama petugas objek wisata yang akan menjaga dan menertibkan portal di lokasi, agar tidak ada warga atau pengunjung yang berwisata selama objek wisata ditutup,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Barito Utara, Annisa Cahyawati di Muara Teweh, Rabu (30/12/2020).

Sejumlah tempat wisata itu di antaranya, Dam Trinsing dan kawasan Bumi Perkemahan Panglima Batur yang masing-masing di Kecamatan Teweh Selatan, kemudian Air Terjun Jantur Doyam di Kecamatan Lahei Barat di Jalan Negara Kilometer 18 Muara Teweh – Puruk Cahu, serta kawasan wisata lainnya.

Penutupan tempat wisata untuk menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Barito Utara Nomor 443.1/185/XII/Satgas COVID-19 tertanggal 28 Desember 2020, tentang peningkatan penanganan COVID-19 dalam rangka menyambut Tahun Baru 2021 di wilayah Kabupaten Barito Utara. Surat tersebut ditandatangani Bupati setempat Nadalsyah, untuk ditujukan kepada masyarakat setempat.

Lihat juga...