Jost Capito, Mantan Bos Mclaren Resmi Menjadi CEO Williams

Pebalap tim Williams, George Russell, di sesi latihan bebas Grand Prix 70th Anniversary, Sirkuit Silverstone, Inggris. (7/8/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Tim Williams F1, mengangkat mantan bos McLaren, Jost Capito, sebagai CEO baru mereka. Bersamaan dengan hal tersebut, mereka juga mempermanenkan posisi Simon Roberts, sebagai kepala tim mulai musim depan.

Tim ikonik asal Inggris itu telah dijual ke firma investasi asal Amerika Serikat Dorilton Capital, menyusul krisis finansial dan performa pada Agustus lalu. Mereka kini meneruskan restrukturisasi di bawah kepemilikan baru tersebut.

Capito, yang memiliki empat dekade pengalaman di dunia balap dan otomotif, diberi tugas untuk memimpin Williams menuju era baru dan mulai aktif bekerja di posisi anyarnya pada 1 Februari 2021. Dia akan melapor ke chairman Williams, Matthew Savage, sedangkan Roberts, yang menggantikan Claire Williams sejak GP Italia di Monza, akan berada langsung di bawah Capito. “Jost memahami warisan Williams, dan akan bekerja baik dengan tim ini untuk mengejar tujuan kami kembali ke papan atas,” kata Savage.

Lihat juga...