Kalahkan Stoke 3-1, Tottenham ke Semifinal Piala Liga

JAKARTA – Tottenham Hotspur, melanjutkan langkah ke babak semifinal Piala Liga Inggris, seusai menang 3-1 di markas Stoke City, pada laga perempat final di Stadion bet365, Rabu (23/12/2020) waktu setempat atau Kamis (24/12/2020) WIB.

Tak seperti di Liga Premier Inggris, yang banyak mengandalkan serangan balik untuk meraih kemenangan, tim besutan Jose Mourinho kali ini tampil lebih dominan menguasai bola sejak awal laga. Dominasi itu dikonversi jadi keunggulan pada menit ke-22 saat Gareth Bale, dengan mencetak gol sundulan, menyambut umpan silang kiriman Harry Winks untuk menaklukkan kiper Andy Lonergan.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Tetapi delapan menit memasuki babak kedua, tuan rumah mampu bangkit dan menyamakan kedudukan, saat Jordan Thompson menyelesaikan umpan tarik Jacob Brown. Tottenham, sukses merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-70, saat Ben Davies menerima bola sapuan buruk Harry Soutar dan menyelesaikannya dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.

Lihat juga...