Kalahkan Wolverhampton 2-1, Burnley Tinggalkan Zona Merah

Penyerang Burnley, Ashley Barnes, merayakan golnya ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Senin (21/12/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Burnley, berhasil meninggalkan zona merah klasemen Liga Inggris, setelah mengalahkan Wolverhampton 2-1, pada laga pekan ke-14 di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Senin (21/12/2020) waktu setempat atau Selasa (22/12/2020) dinihari WIB.

Hasil itu merupakan kemenangan kedua Burnley, yang memiliki catatan nirkalah dalam empat pertandingan terakhir. Dan kini mentas dari zona degradasi untuk naik ke urutan ke-16 dengan koleksi 13 poin. Wolverhampton (20), yang menelan kekalahan ketiganya dalam lima penampilan terakhir, harus rela tertahan di peringkat ke-11. Posisinya disalip Aston Villa (22).

Tim besutan Nuno Espirito Santo, sempat berpeluang untuk mencuri keunggulan lebih dulu pada menit ke-24, lewat sebuah serangan balik. Tetapi tembakan penyelesaian Pedro Neto, masih terlalu lemah dan mudah dijinakkan kiper Nick Pope.

Burnley, yang tampil sabar akhirnya bisa memimpin atas tamunya, saat Charlie Taylor mengirimkan umpan silang ke area tiang jauh yang disambut Ashley Barnes dengan sundulan dari sudut sempit, untuk menaklukkan kiper Rui Patricio.

Wolverhampton berusaha membalas, tetapi dua peluang Ruben Neves dari tendangan bebas dan tembakan luar kotak penalti, masih melambung di atas mistar gawang. Keunggulan Burnley bertahan hingga turun minum dan hampir digandakan pada menit ke-50, jika saja tembakan melengkung Josh Brownhill yang sudah memperdaya Patricio tak ditolak mistar gawang.

Lihat juga...