Kanada akan Wajibkan Tes Negatif Virus Corona untuk Penumpang Penerbangan

TORONTO — Kanada akan segera mewajibkan para pelaku perjalanan udara untuk memiliki hasil tes negatif COVID-19 sebelum kedatangan, kata menteri federal pada hari Rabu, setelah gambar-gambar turis tanpa masker di media sosial mendorong seruan untuk tindakan pengendalian virus yang lebih ketat.

“Kanada akan segera menerapkan persyaratan bagi semua penumpang yang tiba untuk melakukan tes PCR COVID negatif tiga hari sebelum tiba di Kanada,” kata Dominic LeBlanc, menteri urusan antar pemerintah, pada konferensi pers.

Bill Blair, menteri keselamatan publik, kemudian mengatakan persyaratan baru akan berlaku untuk penumpang udara.

Sementara itu, pemerintah federal bekerja sama dengan provinsi terkait bagaimana melengkapi langkah-langkah kuat dengan pengujian tambahan di perbatasan darat Kanada.

Dia mengatakan pemerintah federal akan membahas tindakan tersebut dengan industri penerbangan dan segera memberikan rincian lebih lanjut.

Kanada melaporkan total 565.506 kasus COVID-19 pada hari Rabu (30/12), 6.442 lebih banyak dari hari sebelumnya, akibat lonjakan jumlah kasus baru di Kanada bagian barat, Ontario dan Quebec.

Lihat juga...