Klopp Tepis Spekulasi Masa Depan Mo Salah di Liverpool

Pemain Liverpool, Mohamed Salah, tampil pada pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United di Anfield, Liverpool, Inggris (12/9/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menepis spekulasi masa depan Mohamed Salah, dengan mengatakan sang pemain Mesir gembira bermain dengan tim juara Liga Premier itu. Salah, dalam wawancara di Spanyol pekan lalu mengatakan, Barcelona dan Real Madrid adalah dua klub utama dan siapa tahu apa yang terjadi nanti.

Pernyataan tersebut menimbulkan spekulasi, apakah Mo Salah sedang mencari kontrak jangka panjang setelah 2023. Atau dia kecewa karena Trent Alexander-Arnold diberi ban kapten, untuk laga penyisihan grup Liga Champions melawan Midtjylland.

“Kami tidak bicara tentang kesepakatan, tidak dengan kalian (media). Kenapa kita harus mulai sekarang? Mo dalam suasana hati yang baik, selalu momen yang bagus. Dia dalam kondisi yang sangat baik dan itu yang paling penting bagi saya. Kami tidak memiliki foto (dari tempat latihan) pagi ini tapi jika kalian punya kalian pasti telah melihatnya tertawa, dia menikmati sesi itu,” kata Klopp, di jumpa pers pralaga melawan West Brom, Kamis (24/12/2020).

Jika Salah galau, maka itu tidak tercermin dari performanya di lapangan musim ini. Dia telah mencetak 13 gol di liga, dan melewatkan satu laga karena menjalani isolasi COVID-19. Itu merupakan start terbaiknya di Liga Premier, bahkan lebih baik ketimbang debutnya ketika mencetak 32 gol dari 38 penampilan setelah membuat 12 gol dari 14 laga awal. Masuk dari bangku cadangan, Salah mencetak dua gol pada menit-menit terakhir, untuk membawa Liverpool menghancurkan Crystal Palace 7-0 Sabtu pekan lalu.

“Saya rasa ada hal-hal berikut ini yang harus menjadi pembicaraan, dia tidak turun di awal laga terakhirnya, semua hal yang saya dengar tentang apa yang bisa menjadi alasan, dan kemudian dia masuk dan mencetak dua gol,” kata Klopp.

Klopp berharap, para pemainnya mampu mempertahankan keunggulan atas rival-rivalnya, saat ini mereka unggul empat poin dari Leicester. The Reds bakal menghadapi jadwal padat selama pekan liburan dengan pertandingan kandang melawan Newcastle dan Southamption di pekan selanjutnya. “Sekarang lebih penting bagi kami untuk terus maju. Semua tahu titik terberat musim ini ada di depan kami. Periode Natal selalu berat jadi kami harus memastikan kami melewatinya dengan hasil yang tepat,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...