KPU Mataram Optimis Jumlah Partisipasi Pemilih Capai Target

MATARAM –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, optimis target partisipasi pemilih dalam Pilkada Kota Mataram 2020, sebesar 80 persen dapat tercapai.

“Kendati terjadi hujan dan angin kencang pada hari pencoblosan, tapi tidak menyurutkan pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sesuai dengan jadwalnya,” kata Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (9/12/2020).

Husni yang dikonfirmasi di sela melakukan pemantauan pelaksanaan pencoblosan Pilkada Kota Mataram dan penerapan protokol Covid-19 di TPS 4 Karang Pule, Kecamatan Sekerbela, mengatakan, selain tingkat partisipasi masyarakat, kedisiplinan pemilih terhadap protokol Covid-19 juga berjalan dengan baik.

Hal itu dapat dilihat dengan ketaatan pemilih datang ke TPS sesuai dengan pembagian jadwal yang ditetapkan petugas di masing-masing TPS, sehingga tidak terjadi penumpukan di areal TPS.

“Pemilih yang sudah menyalurkan hak suaranya juga diimbau langsung pulang ke rumah masing-masing,” katanya.

Di tempat terpisah, Anggota DPR RI Dapil Nusa Tenggara Barat Evi Apita Maya yang juga melakukan pemantauan di sejumlah TPS di Kota Mataram, menilai antusias masyarakat datang ke TPS pada Pilkada Kota Mataram, sangat bagus.

Lihat juga...