KPU Tanah Datar Optimalkan Distribusi Logistik Pilkada Serentak

BATUSANGKAR  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat,  mendistribusikan logistik pemilu serentak 2020 pada H-3 jelang pemilihan.

“Untuk pendistribusian logistik pemilu kita  langsung ke nagari mulai dari H-3. Insya Allah logistik pilkada  selesai didistribusikan paling lambat H-1 jelang pemungutan suara,” kata Ketua KPU Tanah Datar, Fahrul Rozi di Batusangkar Sabtu.

Ia mengharapkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan diharapkan kerja sama pihak terkait saat pendistribusian logistik berlangsung.

Jelang pendistribusian logistik pemilu tersebut, ia mengaku KPU Tanah Datar juga telah siap dalam menghadapi pilkada serentak sesuai mekanisme dan aturan berlaku.

Pihaknya juga telah melakukan tes cepat dan tes usap kepada seluruh petugas lapangan yang tersebar di 879 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Tanah Datar.

“Jika ditemukan ada yang positif kita segera tentukan langkah berikutnya untuk mengganti personel sehingga dipastikan nanti seluruh petugas bebas dari COVID-19,” ujarnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Datar, Hamdan, mengatakan pihaknya selaku petugas pengawas sudah siap untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember mendatang.

Seluruh jajaran Bawaslu juga telah melakukan tes usap kepada petugas lapangan sehingga diharapkan tidak ada petugas  yang berpotensi ikut menyebar COVID-19.

“Sebagai lembaga yang mengawasi pelaksanaan pilkada, Bawaslu Tanah Datar siap mendukung dan mensukseskan sehingga masyarakat aman saat melaksanakan hak pilihnya,” katanya. (Ant)

Lihat juga...