Kulon Progo Fokus Turunkan Kemiskinan

Bupati Kulon Progo Sutedjo. -Ant

YOGYAKARTA – Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memfokuskan pembangunan guna menurunkan kemiskinan, pembangunan infrastruktur untuk mendukung aksesibilitas wilayah, kebangkitan ekonomi masyarakat, dan masalah pembiayaan pembangunan pada 2021-2022.

Bupati Kulon Progo, Sutedjo, mengatakan pada 2022 merupakan tahun terakhir pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kulon Progo 2017-2022, sehingga merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan capaian atas perencanaan jangka menengah yang telah dibuat dan dilaksanakan.

“Pada 2022, saya perlu menggarisbawahi, bahwa kita harus fokus pada isu-isu strategis yang kita hadapi. Kami fokus pada program-program yang masih memerlukan usaha lebih keras lagi untuk dapat mencapainya,” kata Sutedjo.

Saat ini, angka kemiskinan di Kulon Progo masih di atas 17 persen. Angka ini tercatat sebelum adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret 2019.

“Kami berharap, pandemi Covid-19 tidak berdampak pada kenaikan jumlah kemiskinan. Kami tetap memprioritaskan penanganan kemiskinan,” katanya.

Sutedjo mengatakan, pemkab juga memprioritaskan pada percepatan pembangunan infrastruktur dan pembangunan sektor ekonomi. Dua sektor itu harus sejalan, sehingga kesejahteraan masyarakat makin meningkat, seiring pertumbuhan ekonomi.

Lihat juga...