Kunjungan ke Obyek Wisata Alam Terbuka di Cianjur Menurun

Obyek wisata Curug Cikondang di Kecamatan Campaka, Cianjur, Jawa Barat, sepi pengunjung sejak satu bulan terakhir, meski tetap beroperasi penerapan protokol kesehatan ketat tetap diberlakukan pengelola – Foto Ant

Pengelola Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara juga mengungkapkan hal yang sama. Sejak satu bulan terakhir, angka kunjungan terus menurun, karena pembatasan sosial yang kembali diterapkan di sejumlah wilayah terutama Jabodetabek dan kota besar lainnya.

Bahkan, tingginya curah hujan sejak satu pekan terakhir, membuat angka kunjungan terus merosot. Namun pihaknya optimistis, angka kunjungan akan kembali meningkat pada libur panjang natal dan tahun baru, meski peningkatan tidak sama seperti akhir tahun sebelumnya. “Berbagai faktor penyebab turunnya angka kunjungan seperti pembatasan sosial yang terus diperpanjang dan tingginya curah hujan di akhir tahun. Harapan kami tingkat kunjungan akan kembali meningkat pada libur panjang natal dan tahun baru,” kata General Manager Kebun Raya Cibodas, Teguh Dwiyanto.

Untuk membantu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran, pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung. Mulai dari pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk, hingga menegur mereka yang tidak menjaga jarak dan menggunakan masker. (Ant)

Lihat juga...