Latihan Perdana Timnas U-19 Jalani Pemulihan Fisik

JAKARTA – Tim nasional Indonesia U-19 sudah memulai latihan perdana di Spanyol pada Senin dengan menu awal yang diberikan yakni pemulihan fisik dan adaptasi dengan cuaca dingin.

Dikutip dalam laman resmi PSSI, Selasa, skuad Garuda Nusantara telah tiba di Spanyol pada Minggu setelah menempuh perjalanan 18 jam dari Jakarta-Barcelona. Perjalanan panjang itu membuat mereka hanya menjalani latihan ringan, sekaligus untuk proses pemulihan.

“Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu. Pemain dalam kondisi baik, dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin disini,” kata Nova Arianto.

Dalam latihan ini dipimpin direktur teknik PSSI Indra Sjafri serta asisten pelatih Nova Arianto dan Sahari Gultom. Sementara Shin Tae-yong memilih memimpin dulu TC timnas U-23 dan dijadwalkan akan menyusul ke Spanyol pada 2 Januari.

TC ini juga sebagai tanggung jawab PSSI dalam melakukan pembinaan terhadap para pemain muda kendati Piala Dunia U-20 tak jadi digelar tahun depan. PSSI harus menyiapkan untuk gelaran Piala AFC U-19 2021.

Lihat juga...