Leeds United Gasak Newcastle 5-2

Pemain Leeds United, Ezgjan Alioski, merayakan gol keempat mereka dengan Liam Cooper, saat timnya menang 5-2 melawan Newcastle United di Elland Road, Leeds – foto Ant

JAKARTA – Leeds United, mencatat kemenangan kandang pertamanya di Liga Premier dalam tiga bulan terakhir, ketika mencetak tiga gol pada menit-menit terakhir, guna mengalahkan Newcastle United 5-2, Kamis (17/12/2020) dinihari WIB.

Kedua tim bertarung sengit di Elland Road, sebelum Leeds melesakkan tiga gol dari Stuart Dallas, Ezgjan Alioski dan Jack Harrison, guna mengamankan tiga poin untuk tim asuhan Marcelo Bielsa itu. Jeff Hendrick, membawa tim tamu unggul lebih dulu, sebelum Patrick Bamford menanduk bola dari jarak dekat, untuk menyamakan kedudukan.

Giliran Rodrigo, menyundul bola untuk membawa tuan rumah berbalik unggul. Satu jam pertandingan berjalan, pertahanan Leeds yang lemah membuat Ciaran Clark sukses menyamakan kedudukan untuk Newcastle tiga menit kemudian. Setelah itu, Leeds menunjukkan diri mengapa mereka tim yang menarik untuk ditonton, ketika mereka memberondong tim asuhan Steve Bruce dengan tiga gol sejak menit ke-77.

Kedua tim papan atas nan tersohor itu kembali bertarung seru sejak terakhir kali bersua 17 tahun silam, meskipun laga tersebut tidak dihadiri satu pun penonton. Untuk pertama kalinya, Leeds mencetak lima gol dalam pertandingan kandang Liga Premier sejak Mei 2001.

Lihat juga...