Leicester Dekati Dua Tim Teratas Klasemen Liga Inggris

JAKARTA — Leicester City mendekati dua tim teratas klasemen Liga Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool, setelah meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12.

Leicester menang telak 3-0 atas Brighton & Hove Albion di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB), untuk melompat naik ke posisi ketiga dengan koleksi 24 poin.

Tim besutan Brendan Rodgers itu kini terpaut hanya satu poin di belakang Tottenham dan Liverpool yang sama-sama gagal meraih kemenangan dalam laga pekan ke-12 mereka.

Tottenham yang main lebih awal di Selhurst Park, London, ditahan imbang tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-1 setelah kiper Hugo Lloris melakukan blunder yang membuat keunggulan mereka raib pada menit ke-81.

Sekira dua jam berselang Liverpool yang berpeluang menggusur Tottenham dari puncak, membuang kesempatan itu setelah tampil hampir tanpa gairah dan butuh gol tendangan penalti Mohamed Salah untuk mengimbangi Fulham 1-1 di Craven Cottage.

Hasil-hasil itu membuat Tottenham tetap di puncak berbekal keunggulan selisih gol surplus 14 di atas Liverpool yang tertahan di posisi kedua, kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 25 poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Southampton sukses melumat Sheffield United 3-0 berkat sumbangan gol-gol Che Adams, Stuart Armstrong dan Nathan Redmond di St. Mary’s.

Lihat juga...