Levante Pukul Real Betis 4-3, Kembali ke Jalur Kemenangan

JAKARTA — Levante kembali ke jalur kemenangan setelah memukul Real Betis dengan skor 4-3 pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadio Ciudad de Valencia, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Levante menduduki posisi ke-12 di klasemen dengan koleksi 19 poin dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan. Sedangkan Betis tertahan di posisi kesepuluh dengan 19 poin setelah 16 laga, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Levante membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia dua menit.  Bola umpan silang kiriman Jorge de Frutos disambut tandukan Oscar Duarte untuk membuka keunggulan tuan rumah menyusul tendangan sudut.

Keunggulan Levante bertahan hanya selama sepuluh menit. Pada menit ke-12, Betis menyamakan kedudukan melalui tembakan kaki kanan Aissa Mandi yang disahkan setelah melalui tinjauan VAR.

Tuan rumah merestorasi keunggulannya pada menit ke-22. Kali ini Dani Gomez menyundul bola untuk mengumpan kepada Jose Luis Morales, yang meneruskannya dengan tembakan kaki kanan dari sisi kiri kotak penalti Betis.

Morales membawa Levante memimpin 3-1 dua menit kemudian, setelah ia melepaskan sepakan kaki kiri dari sudut sempit untuk berbuah gol kedua bagi dirinya.

Levante kemudian mendapatkan gol keempatnya setelah turun minum.

Pada menit ke-55, Morales yang telah mengoleksi dua gol memberi umpan kepada Roger Marti, untuk dikonversi menjadi gol terakhir bagi tuan rumah.

Levante harus menjalani 22 menit terakhir pertandingan dengan sepuluh pemain karena Wasit Xavier Estrada Fernandez menilai Rober melakukan pelanggaran keras terhadap Diego Lainez, dan setelah melakukan tinjauan VAR ia memberikan kartu merah kepada bek tengah itu.

Lihat juga...