Libur Akhir Tahun, Aparat di Cianjur Perketat Razia Prokes

CIANJUR  – Gugus Tugas Cianjur, Jawa Barat, menggelar razia ke sejumlah pusat keramaian terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan menyiagakan belasan check point sebagai upaya meningkatkan kesadaran warga dan pendatang yang akan menghabiskan libur akhir tahun di kawasan Cianjur.

Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi, saat dihubungi Selasa, mengatakan, razia tersebut  dipusatkan di sejumlah tempat keramaian dan tempat wisata yang diperkirakan akan banyak dikunjungi warga lokal dan dari luar daerah seperti di kawasan Puncak-Cipanas.

“Kami akan mendirikan empat lokasi check point menuju tempat wisata dan pusat keramaian yang ada, sehingga jumlahnya diperkirakan akan mencapai belasan titik tersebar di sejumlah wilayah, termasuk anggota yang mobile ke sejumlah titik keramaian yang terjadi dadakan,” katanya.

Khusus untuk perbatasan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Cianjur, akan memulangkan wisatawan atau pendatang yang tidak membawa surat keterangan bebas COVID-19 hasil tes cepat antigen atau melakukan rapid test atau tes cepat antigen di lokasi dengan sistem berbayar.

Lihat juga...