Libur Natal, Warga Jayapura Berwisata ke PLBN Skouw

Sejumlah warga Jayapura berfoto di bagian halaman luar kantor Pelayanan Lintas Batas Negara RI-PNG di Skouw Kota Jayapura, Sabtu (26/12/2020) – Foto Ant

JAYAPURA – Warga Kota Jayapura, mengisi waktu libur Natal 2020 dengan mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, di perbatasan Republik Indonesia dengan Papua Nugini (PNG).

PLBN Skouw menjadi lokasi untuk berswafoto. “Suasana liburan kunjungan ke PLBN Skouw hanya di bagian depan saja, karena masih ditutup,” ungkap Jemi, warga Kota Jayapura saat mengunjungi PLBN Skouw di Wutung, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, keinginan untuk masuk area PLBN Skouw tidak dapat terlaksana, karena lokasinya masih belum dibuka. Sementara itu, Anita warga lain yang ingin berfoto di bagian belakang pusat perkantoran PLBN Skouw, juga tidak bisa terlaksana, karena dilarang masuk oleh petugas jaga Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP). “Kunjungan saya ke PLBN Skouw ingin melihat dari halaman perbatasan wilayah Wutung PNG dengan Indonesia, ya, karena tidak bisa masuk harus pulang,” tandasnya.

Lihat juga...