Libur Nataru, Penumpang di Terminal Kota Bekasi Turun Drastis

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021 suasana di terminal Kota Bekasi, Jawa Barat, tidak terjadi lonjakan penumpang, baik untuk arus keberangkatan dan kedatangan tidak ada kenaikan signifikan.

Hingga Senin 28 Desember 2020, jumlah keberangkatan tercatat hanya 1002 orang penumpang. Total arus keberangkatan sejak 18-28 Desember melalui terminal Kota Bekasi sudah mencapai 10.192 orang. Sedangkan untuk kedatangan mencapai 3.948 orang penumpang.

Pihak terminal setiap pagi juga terus melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada pengguna angkutan dan pengunjung terminal Kota Bekasi.

“Penumpang, meski sekarang sudah menjelang pergantian tahun, baik keberangkatan dan kedatangan, relatif sepi di terminal Kota Bekasi. Kondisi ini, berbeda dibanding tahun sebelumnya,” ujar Aminudin, supir bus Primajasa, ditemui Cendana News di terminal Kota Bekasi, Senin (28/12/2020).

Aminudin, supir Prima Jasa mengaku, sepinya penumpang tahun ini. Kondisi tersebut sudah terjadi sejak sebelum Nataru, Senin (28/12/2020). Foto: Muhammad Amin

Supir lain jurusan ke wilayah Sumatra pun mengakui, arus mudik Nataru tahun ini turun drastis.

Relatif sepinya kondisi di terminal bus Kota Bekasi diakui oleh petugas terminal bagian Tata Usaha, Ria Maria. Dia menunjukkan data rekapitulasi hari sejak tanggal 18 hingga 28 Desember 2020. Dari pendataan menunjukkan lonjakan penumpang keberangkatan baru terjadi pada 25 Desember 2020.

Lihat juga...