Lionel Messi Buka Suara Ceritakan Situasinya di Barcelona

Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, saat bermain melawan Valencia di Camp Nou, Barcelona, Spanyol – Foto Dok Ant

JAKARTA – Lionel Messi, membuka suara tentang situasinya di Barcelona, di tengah rumor transfer yang semakin meningkat, saat kontraknya hanya tersisa enam bulan di Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sempat mengejutkan publik dunia sepak bola, ketika ia menyebut ingin meninggalkan Camp Nou, setelah Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di perempat final Liga Champions musim lalu.

Manchester City, Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG), menjadi klub yang dikaitkan sebagai pelabuhan tujuan selanjutnya, setelah Messi menyatakan keinginannya untuk menggunakan klausul pelepasannya melalui burofax. Namun, Barcelona menolak untuk melepaskan Messi secara gratis, dan beralasan bahwa klausulnya sudah melewati tenggat waktu yang sudah ditetapkan.

Dan Messi, pada akhirnya memutuskan tetap bertahan di Camp Nou, karena mengaku tidak ingin seret Barcelona ke jalur hukum terkait klausulnya. Ia dikabarkan bertekad untuk membantu klub melalui masa-masa yang menantang, setelah melewati periode paling sulit dalam kariernya hingga saat ini. “Yang benar adalah hari ini saya baik-baik saja. Memang benar bahwa saya mengalami waktu yang sangat buruk di musim panas,” kata pemain kapten timnas Argentina itu media setempat, Senin (21/12/2020).

“Itu datang dari situasi sebelumnya. Apa yang terjadi sebelum musim panas, karena bagaimana musim (lalu) berakhir, burofax dan semua itu. Lalu saya menyeretnya sedikit di awal musim. Namun, hari ini saya baik-baik saja, dan saya merasa ingin berjuang dengan serius untuk semua yang ada di depan, (saya) bersemangat,” tambahnya.

Messi menyebut, klub sedang mengalami masa sulit, dan hal itu terjadi tidak hanya di level klub, tetapi juga dialami yang ada di sekitar Barcelona. Messi akan kembali beraksi dengan Barcelona, ketika mereka bertandang ke Real Valladolid di La Liga pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. (Ant)

Lihat juga...