LM Bariun Pemimpin Baru PBSI Sultra

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) – Foto Ant

KENDARI – Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) sepakat melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW). Terpilih secara aklamasi, Dr LM Bariun, menjadi pengganti Ketua untuk Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Sultra masa bakti 2019-2023.

Musprovlub PBSI, yang berlangsung pada salah satu hotel di Kota Kendari, semula akan diikuti oleh dua kandidat yakni Bupati Konawe Utara terpilih Ruksamin dan Dr LM Bariun. Namun, karena pertimbangan kekeluargaan dan organisasi, Ruksamin memilih mundur dan menyerahkan sepenuhnya kepada peserta musyawarah untuk memilih LM Bariun secara aklamasi.

Dengan penuh keikhlasan, saya menyatakan mundur sebagai calon PAW Ketua Pengprov PBSI Sultra, dan saya meminta seluruh peserta musyawarah provinsi untuk memilih LM Bariun secara aklamasi menakhodai PBSI Sultra 2019-2023,” ujar Ruksamin, Minggu (27/12/2020).

Dr LM Bariun, yang juga Ketua Bidang Organisasi Hukum, Pendidikan dan Penataran KONI Provinsi Sultra mengapresiasi langkah Ruksamin, yang dengan besar hati memberi kesempatan kepada rekan seniornya untuk menakhodai dan membesarkan organisasi cabang olahraga bulu tangkis.

Lihat juga...