Lumat Dijon 2-0, Lille Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Aksi penyerang Lille, Timothy Weah, saat merayakan golnya ke gawang Dijon FCO dalam laga pekan ke-15 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gaston-Gerard, Prancis, Rabu (16/12/2020) – foto Ant

JAKARTA – Lille, sukses melumat tuan rumah Dijon FCO 2-0, dalam pertandingan Liga Prancis yang berlangsung di Stadion Gaston-Gerard, Rabu (16/12/2020) waktu setempat atau Kamis (17/12/2020) dinihari WIB. Hasil yang semakin memperkokoh posisi Lille di puncak klasemen.

Tiga poin ini memastikan posisi Lille kokoh di posisi pertama dengan raihan 32 poin. Sementara Dijon, terpuruk di dasar klasemen, setelah hanya mengumpulkan sembilan angka. Lille, menguasai pertandingan sejak awal babak pertama, dengan terus mengurung pertahanan Dijon. Mereka hanya memberikan satu tendangan mengarah gawang dari enam kali percobaan gol. Sementara Lille, melepaskan lima tendangan tepat sasaran, dari 10 kali percobaan gol. Dan dua diantaranya terwujud menjadi gol.

Gol pembuka Lille tercipta pada menit ke-19 dari kaki Yusuf Yazici. Sepakan kaki kanannya, setelah menerima umpan Mehmet Zeki Celik, mendarat mulus di dalam gawang Dijon yang dijaga Anthony Racioppi.

Sementara gol kedua tercipta di ujung babak kedua lewat aksi Timothy Weah. Tendangan dari luar kotak penalti, kembali menggetarkan jala gawang Racioppi, sekaligus menutup laga tengah pekan tersebut. Dalam pertandingan lain, Montpellier, gagal memangkas jarak dengan empat besar klasemen sementara saat tunduk 0-2 kepada Metz pada laga yang berlangsung di Stadion La Mosson.

Meski Montpellier tetap pada posisi lima dengan 26 poin, mereka melewatkan peluang untuk ikut dalam persaingan memperebutkan posisi empat besar bersama Lille, Marseille, Lyon, dan Paris Saint-Germain. Bagi Metz, kemenangan ini membuat mereka menyalip Bordeaux yang sada di posisi ke-12 dengan 20 poin.

Dalam pertandingan lain, Strasbourg secara perlahan meninggalkan zona degradasi, setelah membawa pulang tiga poin dari lawalatannya ke markas Angers, dalam laga yang berakhir 2-0. Strasbourg naik tiga peringkat ke urutan 14 dengan 14 poin, atau terpaut tiga angka dari zona playoff degradasi. Sebaliknya Angers, gagal naik ke posisi enam klasemen sementara. (Ant)

Lihat juga...