McLaren Jual Sebagian Saham ke Investor AS

Pebalap McLaren, Lando Norris, beraksi dalam GP Hongaria di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hongaria, Minggu (19/7/2020) – foto Dok Ant

JAKARTA – McLaren, mengumumkan telah menjual sebagian sahamnya kepada grup investor yang berbasis di AS, MSP Sports Capital, Minggu (13/12/2020). Penjualan dilakukan, untuk membantu tim asal Inggris itu bangkit kembali ke puncak prestasi di ajang Formula 1.

Dalam kesepakatan investasi jangka panjang itu, McLaren akan melepas sahamnya 15 persen di awal. Kemudian meningkat hingga 33 persen pada akhir 2022. McLaren mengatakan, investasi itu akan meningkatkan nilai perusahaan menjadi 560 juta pound.

Kerja sama dengan investor sekaliber MSP, yang juga berpengalaman sebagai pemilik di Major League Baseball dan NBA, akan memberikan suntikan dana sebesar 185 juta pound bagi McLaren. Chief Executive McLaren Racing, Zak Brown mengatakan, investasi tersebut menandai dimulainya babak berikutnya, yang akan membantu tim untuk meningkatkan upayanya kembali ke persaingan dalam memperebutkan kemenangan di Formula 1.

Lihat juga...