Memenangi Laga Pemungkas, Rangers Mantap Memuncaki Grup D

Penyerang Rangers, Cedric Itten (kedua kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Lech Poznan dalam laga pemungkas Grup D Liga Europa di Stadion Miejski, Poznan, Polandia, Kamis (10/12/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Rangers, memantapkan posisi puncak Grup D Liga Europa, setelah memenangi laga pemungkas dengan menundukkan tuan rumah Lech Poznan 2-0, di Stadion Miejski, Poznan, Polandia, Kamis (10/12/2020) waktu setempat atau Jumat (11/12/2020) WIB.

Cedric Itten, membuka keunggulan Rangers untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-31, dengan sebuah tembakan kaki kanan yang melesakkan bola ke pojok kanan atas gawang. Penampilan agresif terus diperlihatkan Rangers, hingga akhirnya Ianis Hagi menanduk bola muntah hasil tembakan Connor Goldson, yang sebelumnya membentur mistar gawang pada menit ke-72.

Skor 2-0, bertahan hingga laga usai dan membuat tim besutan Steven Gerrard, tersebut semakin memastikan lolos ke babak 32 besar, meski sudah hal itu sudah diraih sejak dua pekan lalu. Dalam pertandingan lain di Grup D yang berlangsung bersamaan, Benfica, harus bersusah payah untuk menahan imbang tuan rumah Standard Liege dengan skor 2-2, di Stadion Maurice Dufrasne, Liege, Belgia. Sundulan Nicolas Raskin, menyambut umpan silang Laurent Jans membawa tuan rumah memimpin lebih dulu pada menit ke-12.

Empat menit berselang, Benfica mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan tajam Everton, menyelesaikan umpan dari Adel Taarabt. Namun, Standard kembali memimpin pada menit ke-59, saat Abdoul Tapsoba mencetak gol dengan tembakan jarak jauh memanfaatkan umpan Collins Fai. Benfica, hampir membalas secara instan dua menit kemudian, tetapi sepakan sudut sempit Darwin Nunez masih membentur tiang gawang. Tim tamu baru bisa membalas pada menit ke-67, saat Pizzi mengkonversi tendangan penalti setelah Joao Ferreira dilanggar Kostas Laifis.

Benfica terus berusaha membalikkan keadaan, dan dua menit memasuki injury time mereka hampir sukses melakukannya, jika saja tembakan Pizzi tak ditolak mistar gawang, dan memaksa laga berakhir dengan skor imbang 2-2.

Hasil kedua pertandingan itu membuat Rangers mantap memuncaki klasemen akhir Grup D dengan koleksi 14 poin, unggul dua poin atas Benfica (12). Sedangkan satu poin yang diraih Standard (4) membuat mereka finis di urutan ketiga, memaksa Lech (3) jadi juru kunci klasemen akhir Grup D. (Ant)

Lihat juga...