NTT: Pasien Meninggal Akibat COVID-19 Bertambah Menjadi 40

KUPANG — Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Nusa Tenggara Timur yang meninggal dunia akibat virus corona jenis baru itu bertambah dua orang sehingga totalnya menjadi 40 orang.

“Hari ini ada penambahan dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga total pasien COVID-19 yang meninggal di NTT menjadi 40 orang,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan NTT David Mandala di Kupang, Minggu malam.

Sebanyak dua pasien COVID-19 yang meninggal dunia pada Minggu (20/12), berasal dari Kota Kupang masing-masing berusia 67 dan 70 tahun.

“Dua pasien yang meninggal dunia ini memiliki sakit bawaan,” kata dia.

Dia mengatakan dengan penambahan dua kasus pasien COVID-19 yang meninggal dunia maka total pasien COVID-19 yang meninggal dunia di NTT menjadi 40 orang.

Dari total pasien yang meninggal itu, kata dia, paling banyak di Kota Kupang mencapai 27 orang, menyusul Sumba Timur tiga orang, Rote Ndao dua orang, sedangkan Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sikka, Flores Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat, Kabupaten Kupang, Alor, serta Sabu Raijua, masing-masing satu pasien.

David Mandala berharap, masyarakat di NTT tetap menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19. [Ant]

Lihat juga...