Olahraga Lempar Pisau Kian Diminati di Kota Bekasi

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

BEKASI — Olahraga Lempar Pisau di Kota Bekasi, Jawa Barat, terus berkembang dan telah memiliki tiga club tersebar di beberapa wilayah setempat.

Rudi (memakai topi) sebagai ketua club bersama pengurus inti mengenalkan olahraga lempar pisau dan Kampak, di Kota Bekasi, Jumat (11/12/2020). Foto: Muhammad Amin

Olahraga ekstrim tersebut kian diminati berbagai kalangan usia dan telah memiliki induk federasi olahraga lempar pisau dan kapak Indonesia (Forlempika) Indonesia di Bandung.

Namun demikian olahraga lempar pisau di Kota Bekasi, belum memiliki ketua Cabang dan belum terdaftar pada salah satu Cabang Olahraga (Cabor) di KONI Kota Bekasi. Rencananya dalam waktu dekat segera menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memilih ketua.

“Sekarang kian diminati setidaknya sudah ada empat, tapi baru tiga club yang aktif. Diharapkan Muscab bisa menghasilkan pembina yang bisa membesarkan olahraga lempar pisau,”ungkap Rudi, ketua club Indonesia Sport Throwing Clebs Kota Bekasi, kepada Cendana News, Jumat (11/12/2020).

Keberadaan club Indonesia Sport Throwing Clebs Kota Bekasi, sudah sejak 2014. Tapi baru sekarang disukai berbagai komunitas terutama kalangan pemuda di wilayah Kota Patriot dengan membuat beberapa wilayah untuk latihan seperti di GOR Chandra Baga, Galaxi di club’ Lempar pisau Bekasi di depan Kampus Bani Saleh.

Rudi, mengharapkan upaya untuk bisa membesarkan olahraga lempar pisau di Bekasi bisa terlaksana dan masuk sebagai salah satu Cabor hingga bisa masuk dalam ajang Porda Jabar 2022.

Menurutnya induknya olahraga lempar pisau di wilayah Jawa Barat sudah ada di Bandung. Artinya di daerah tinggal pembentukan lagi di masing-masing Cabang termasuk wilayah Kota Bekasi.

Dikonfirmasi, siapa saja nama yang akan didorong menjadi ketua Cabang Olahraga Lempar Pisau di Kota Bekasi, Rudi, mengaku masih terus melakukan penjajakan. Namun dia mengaku sudah memiliki beberapa nama yang terus dilakukan komunikasi.

“Sekarang sedang mencari tempat Muscab, insya Allah, akan hadir Ketua KONI Kota Bekasi. Pelaksanaan Muscab direncanakan digelar Minggu depan,”papar Rudi, mengaku panitia sudah dibentuk.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Ketua KONI Kota Bekasi, Iyan Rasyad, menyambut baik rencana Muscab olahraga lempar pisau untuk menjadi Pengcab baru di KONI. Olahraga lempar pisau tegasnya akan menjadi cabang baru.

“Tentunya menyambut baik, karena akan menambah cabang olahraga binaan KONI Kota Bekasi. Sebelumnya juga ada olahraga game, yang akan dibentuk,” tegasnya berharap Muscab menghasilkan pengurusan yang mampu membesarkan.

Lihat juga...