Omzet Pedagang Pasar Prawirotaman Naik 50 Persen dalam Sepekan

Editor: Makmun Hidayat

YOGYAKARTA — Sejumlah pedagang pasar tradisional Prawirotaman Yogyakarta mengaku mengalami kenaikan omzet signifikan pasca menempati bangunan pasar baru yang dibangun dengan anggaran mencapai Rp67 miliar lebih. 

Pasar tradisional Prawirotaman yang terletak di Jalan Parangtritis Yogyakarta, direvitalisasi secara total sejak tahun 2019 lalu. Kini pasar rakyat ini memiliki 5 lantai  dengan kapasitas 629 los/kios, lengkap dengan lift, eskalator, instalasi pemadam kebakaran, penangkal petir, pengelolaan sanitasi dan air bersih, hingga jaringan Wi-Fi.

Salah seorang pedagang pasar Prawirotaman, Sri Widodo (50), Selasa (22/12/2020). -Foto Jatmika H Kusmargana

Salah seorang pedagang pasar Prawirotaman, Sri Widodo (50) mengaku mengalami kenaikan omzet mencapai 50 persen lebih pasca seminggu berjualan di pasar baru. Hal itu disebabkan karena kondisi bangunan pasar saat ini yang lebih bersih, tertata, rapi dan nyaman bagi pengunjung.

“Alhamdulillah seminggu berjualan sudah langsung ramai. Apalagi saat hari Minggu. Pengunjung akan memenuhi pasar. Otomatis omzet juga naik. Ya meningkat sekitar 50 persen, jika dibandingkan dengan lokasi sebelumnya di pasar sementara,” kata Sri asal Bantul, Selasa (22/12/2020).

Lihat juga...