Pandemi, Permintaan Suplemen Imun Tubuh di Pontianak Tinggi

PONTIANAK – Permintaan suplemen imun tubuh di apotek-apotek yang ada di Pontianak saat ini masih tinggi di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda.

“Kebutuhan suplemen imun tubuh di akhir tahun masih meningkat cukup signifikan. Produk suplemen itu seperti vitamin C, D dan E serta vitamin untuk memperkuat imun tubuh,” ujar Owner Apotek Agung Group, Sukamto di Pontianak, Rabu.

Ia menambahkan selain kebutuhan akan suplemen permintaan alat kesehatan seperti masker, hand sanitizer dan face shield juga masih cukup tinggi.

“Sejauh ini ketersediaan barang-barang tersebut cukup banyak. Sehingga harganya cukup stabil bahkan cenderung semakin turun. Sedangkan untuk permintaan obat-obatan kebutuhan rutin seperti untuk diabetes, hipertensi dan kolesterol masih cukup stabil. Hal ini juga karena ditunjang pemanfaatan IT oleh dunia kedokteran sehingga masyarakat bisa berkonsultasi lebih gampang dan praktis via online dengan dokter,” katanya.

Menurut dia, hingga saat ini belum ada kendala berarti untuk pengadaan obat-obatan maupun alat kesehatan kecuali beberapa merek suplemen vitamin C yang masih agak langka karena tingginya permintaan.

“Namun hal ini tidak terlalu mengganggu suplai ke masyarakat karena masih banyak merek lain yang sudah bisa menggantikan suplemen tersebut,” tutur dia.

Lihat juga...