Pasien Covid-19 Meninggal di Bekasi Tembus 215 Jiwa

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat kasus kematian Covid-19 terkonfirmasi mencapai 215 orang. Data tersebut sesuai hasil laporan dinas Kesehatan setempat hingga per 18 Desember 2020.

Sementara total dari kematian terkonfirmasi Covid-19 ditambah kematian komorbid yang sudah dinyatakan negatif dan kematian dengan gejala tetapi tidak disertai hasil swab totalnya mencapai 763 orang.

“Perlakuan terhadap jenazah itu pun sesuai tata cara pemakan pasien Covid-19 dan jenazah telah dimakamkan di TPU Pedurenan, Kecamatan  Mustika Jaya, Kota Bekasi,” ungkap Sajekti Rubiyah, Kabag Humas Setda Kota Bekasi, dikonfirmasi Cendana News, Jumat (18/12/2020).

Sajekti Rubiyah, Kabag Humas Setda Kota Bekasi, Jumat (18/12/2020). -Foto: M. Amin

Dikatakan bahwa saat ini, Kota Bekasi masih terus melakukan sosialisasi sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, dengan membuat Kampung Tangguh, RW Siaga dan lainnya.

Dikonfirmasi akan ada rumah sakit tambahan sebagai antisipasi di Asrama Haji, Sajekti menyebutkan hak tersebut program Provinsi Jawa Barat. Kota Bekasi masih menyediakan GOR Chandra Baga dan melakukan penambahan ruangan isolasi.

“Saat ini kondisi rumah sakit tambahan di GOR Chandra Baga, terus terisi tapi keluar masuk. Yang sehat pulang, masuk pasien baru lagi,” paparnya, mengaku Pemkot mulai bersiap menerima vaksin dari pemerintah pusat.

Lihat juga...