Pelatih Timnas U-19 Belum Puas Melihat Perkembangan Pemain

JAKARTA  – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, belum puas melihat perkembangan anak-anak asuhnya selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu, penilaian Shin atas skuatnya diutarakan setelah untuk pertama kalinya dalam satu bulan terakhir dia memimpin latihan timnas U-19 di Jakarta pada Sabtu (12/12).

“Masih banyak yang perlu kami benahi pada TC kali ini. Fokus kami adalah meningkatkan kondisi fisik, mental dan performa pemain,” ujar pria asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong sendiri baru tiba dari Korea Selatan di Indonesia pada Jumat (11/12). Namun, berbeda dengan Shin, para asisten pelatihnya dari Negeri Ginseng yang juga kembali ke negara asalnya sudah terlibat dalam latihan timnas U-19 Jakarta sejak Senin (7/12).

Sebelumnya, mereka berada di Korea Selatan selama sekitar satu bulan. Shin dan para asisten pelatih berkewarganegaraan Korea Selatan terbang ke Negeri Ginseng setelah timnas U-19 menuntaskan pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

Pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu lebih lambat sampai di Indonesia daripada para asistennya karena harus menjalani pengecekan medis lengkap di kampung halaman.

Akan tetapi, ketika masih di Korea Selatan, Shin Tae-yong terus memimpin latihan timnas U-19 secara virtual.

“Namun memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual,” kata Shin.

Timnas U-19 Indonesia tengah menjalani TC di Jakarta yang kegiatannya dimulai sejak 13 November 2020 sebagai bagian dari persiapan menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

TC berlangsung sampai Amiruddin Bagas dan kawan-kawan berangkat ke luar negeri untuk melanjutkan latihan dan menghadapi beberapa lawan dalam laga uji coba. (Ant)

Lihat juga...