Pemkot Palangka Raya Upayakan Perluasan Tempat Pasien Corona

PALANGKA RAYA  – Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan ruang perawatan pasien COVID-19 yang dikelola pemerintah kota sudah penuh. Untuk itu, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya bersama pihak terkait seperti dari Dinas Kesehatan akan berupaya mencari lokasi atau tempat perluasan yang digunakan untuk penanganan pasien COVID-19.

“Kemarin, tim satgas dari Dinas Kesehatan menyatakan kapasitas di Asrama Haji dan RSUD Kota yang menjadi pusat perawatan pasien COVID-19 penuh,” kata Emi di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menerangkan 35 ruang perawatan COVID-19 di RSUD Kota telah penuh. Kemudian Asrama Haji Al Mabrur yang dijadikan rumah sakit berkapasitas 70 orang telah diisi 97 orang yang terdiri dari 20 orang anak-anak dan 77 orang dewasa.

“Menyikapi penambahan kasus ini, Pemkot dan Satgas beserta pihak lainnya akan berusaha menambah fasilitas perawatan pasien. Bahkan, pihak Persatuan Gereja Indonesia (PGI) Kota ingin membantu menyediakan tempat sebagai rumah sakit perluasan,” kata Emi.

Wanita berhijab ini pun mengajak masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah selalu menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi penambahan kasus COVID-19.

Terlebih lagi saat ini angka penambahan pasien positif COVID-19 di wilayah “Kota Cantik” terus melonjak tajam.

Lihat juga...