Pemprov DKI Mulai Siapkan TPU Biasa untuk Jenazah COVID-19

Suasana lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon di Jakarta, Jumat (2/10/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai menyiapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) biasa atau non khusus bagi jenazah COVID-19, karena keterbatasan lahan di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur, yang selama ini sebagai tempat pemakaman khusus COVID-19.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengharapkan, tidak ada masalah dari implementasi kebijakan terbaru itu. “Pak Gubernur dan saya juga, pernah mengecek ke lokasi pemakaman. Kita terus menyiapkan. Nah sekarang juga sedang dalam proses pengadaan pemakaman terkait COVID-19 termasuk pemakaman umum. Insyaallah tidak ada masalah terkait pemakaman COVID-19, semuanya kami antisipasi,” ujar Riza di Balai Kota Jakarta, Senin (28/12/2020).

Meski telah ada sinyal dikuburkannya jenazah COVID-19 di pemakaman umum, Ariza enggan menyebutkan, TPU mana saja yang diperbolehkan menguburkan jasad yang terpapar virus asal Wuhan China itu. Ia menyatakan, sejumlah nama TPU yang akan menerima jenazah COVID-19 nantinya akan diumumkan oleh Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. “Ya nanti kita umumkanlah dari dinas. Jangan saya, karena sedang proses,” ujar Riza.

Lihat juga...