Pendatang Tanpa Surat Bebas COVID-19 Tak Bisa Masuk Cianjur

Anggota Gugus tugas COVID-19 Cianjur, Jawa Barat memutar balik kendaraan pendatang yang tidak dapat menunjukan surat bebas COVID-19 antigen saat melintas di Jalur Puncak-Cianjur, tepatnya saat petugas menggelar razia, Rabu (30/12/2020) – Foto Ant

CIANJUR – Tim gabungan gugus tugas COVID-19 Cianjur, Jawa Barat, memutar balik ratusan kendaraan dari luar kota, yang melintas di jalur By Pass-Cianjur, yang bertujuan berlibur ke kawasan Puncak-Cipanas. Hal tersebut dilakukan, karena tidak mengantongi surat bebas COVID-19 antigen.

Pemulangan paksa tersebut dilakukan dalam razia di check point Cepu 8 By Pass. Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi mengatakan, razia pemeriksaan surat keterangan bebas COVID-19 antigen dilakukan di sejumlah titik.

Terutama di Jalur utama Puncak-Cianjur, dan telah menjaring seribuan lebih kendaraan bernomor polisi (nopol) luar kota, yang tidak dapat menunjukkan surat bebas COVID-19 antigen. “Untuk hari ini, dari tiga check point yang ada di sepanjang jalur utama mulai dari Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga Jalan Raya Puncak-Bogor, sudah seratusan lebih kendaraan yang dipulangkan ke kota asalnya masing-masing karena tidak membawa surat keterangan,” katanya.

Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk memutus rantai dan memperkecil tingkat penyebaran virus berbahaya. Tim gabungan dalam hal ini Pol PP, TNI/Polri, BPBD Cianjur, Dinkes dan PMI Cianjur, terus menggencarkan razia surat bebas COVID-19 dan razia masker di sejumlah kawasan terutama kawasan wisata.

Lihat juga...