Penerimaan Pajak di Kalbar Lebihi Target

PONTIANAK  – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kalimantan Barat akhirnya menorehkan sejarah baru dengan pencapaian realisasi penerimaan pajak sebesar 100,80 persen atau Rp6,407 triliun dari target pajak sebesar Rp6,356 triliun.

“Pencapaian target tersebut menempatkan posisi Kanwil DJP Kalimantan Barat berada pada rangking ke-4 teratas secara nasional dari 34 Kanwil DJP di seluruh Indonesia,” ujar Kepala Kanwil DJP Kalimantan Barat, Ahmad Djamhari, di Pontianak, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa usaha luar biasa dilakukan seluruh jajaran Kanwil DJP Kalimantan Barat di masa pandemi COVID-19 ini patut disyukuri karena dalam situasi yang sangat menantang ini semangat dalam mengumpulkan penerimaan negara dapat diraih dengan baik.

Unit kerja yang ada di lingkungan Kanwil DJP Kalimantan Barat sudah ada 4 KPP Pratama yang juga telah mencapai target lebih dari 100 persen, yaitu KPP Pratama Sanggau, KPP Pratama Sintang, KPP Pratama Mempawah dan KPP Pratama Ketapang.

“Sedangkan KPP Pratama Pontianak Barat optimis target tahun 2020 ini akan tercapai, mengingat sampai dengan hari ini sudah mencapai hampir seratus persen. Untuk 2 KPP Pratama lain juga mencatat pencapaian lebih dari 90 persen yaitu KPP Pratama Pontianak Timur dan KPP Pratama Singkawang,” katanya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh wajib pajak, stakeholder, instansi pusat maupun daerah, masyarakat Kalimantan Barat dan seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pajak yang ada di Kalimantan Barat, atas dukungan dan kerja samanya dalam pencapaian target penerimaan pajak tahun 2020.

“Untuk tahun mendatang tantangan akan semakin berat, kita berharap seluruh jajaran Direktorat Jenderal pajak tetap semangat dan terus maju untuk mencapai target di masa mendatang dalam mewujudkan DJP kuat Indonesia maju,” katanya. (Ant)

Lihat juga...