Pengusaha Elf di Jabar Diminta Tingkatkan Layanan Transportasi

Editor: Makmun Hidayat

TASIKMALAYA — Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meminta pengusaha elf meningkatkan layanan transportasinya terutama di saat pandemi COVID-19.  Layanan prima penting agar penumpang merasa aman, nyaman, dan tetap sehat.

“Sopir Elf saat kondisi sekarang, harus melengkapi dengan peralatan pendukung protokol kesehatan COVID-19, seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan medis, atau hanya sekadar tisu basah atau kering,” ujar Uu, dalam silaturahmi dengan Komunitas Driver Elf Mania Indonesia (KDEMI) di Wisata Batu Mahpar, Desa Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, berdasar rilis yang diterima Cendana News, Minggu (13/12/2020).

Hal lain upaya yang harus dilakukan adalah menjaga kualitas kendaraan agar tetap laik jalan dan nyaman ditumpangi. Kelaikan kendaraan bukan dari tahun produksinya namun dari keterawatan, mulai dari mesin, kondisi ban dan ketersediaan serepnya, interior kabin, bagasi, hingga pelengkap kenyamanan penumpang.

Kang Uu pun mengingatkan para sopir elf meningkatkan pengetahuan keselamatan berkendara, di antaranya dengan mematuhi rambu -rambu lalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat mengemudi. Dalan situsasi sekarang, pengetahuan yang perlu ditambah mengenai COVID-19 dan cara pencegahannya.

“Saya senang mobil elf begitu menarik dengan warna-warni. Para penumpang pun senang melihat kendaraan elf seperti itu. Apalagi kalau ditambah sopir sopan, mengemudinya ‘rapi’, dan tidak ugal-ugalan,” katanya.

Lihat juga...