Penyaluran BLT DD Tahap III di Bengkayang Ikut Dikawal TNI Perbatasan

PONTIANAK — TNI di daerah perbatasan yakni Koramil 1202-01/Bengkayang, Kalimantan Barat turut mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III dampak COVID -19 agar berjalan lancar dan aman.

“Hadirnya TNI dalam pengawalan BLT DD tahap III agar bisa berjalan aman dan lancar apalagi di tengah pandemi COVID-19 ini,” ujar Babinsa Koramil 1202-01/Bky Serda Kasianus Kaspin saat dihubungi di Bengkayang, Sabtu.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap distribusi BLT DD tersebut seperti di Suka Maju .

“Kita dalam pendampingan penyaluran BLT DD selalu mengingatkan kepada warga yang hadir untuk selalu lakukan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID -19 yakni seperti jaga jarak aman, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir yang telah disiapkan pihak pemerintah desa,” jelas dia.

Ia berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah tersebut masyarakat terdampak COVID-19 terutama masyarakat miskin dan masyarakat yang mata pencaharian nya hilang bisa terpenuhi dari segi materi terutama kebutuhan pangan sehari-harinya. Sejauh ini kehadiran BLT DD bagi masyarakat dapat membantu terutama untuk pemenuhan dasar seperti beras dan lainnya. Saat masyarakat tidak bisa bekerja karena jam kerja berkurang dan bahkan ada yang di PHK, BLT DD atau program jaring sosial dari pemerintah dapat membantu masyarakat.

“Kita berharap kepada warga yang menerima BLT DD dapat mempergunakan sebaik-baiknya. Kemudian BLT DD tersebut dapat menopang dalam pemenuhan dasar kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Saat penyaluran BLT DD di Desa Suka Maju selain TNI juga hadir dari pihak Polri, pendamping desa, pemerintah dasa baik kepala desa beserta perangkatnya dan BPD setempat. Dalam penyerahan baik tamu, pemerintah desa dan masyarakat penerima menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian COVID -19. [Ant]

Lihat juga...