Pergeseran Kotak Suara di Kepulauan Sangihe Dikawal Polisi

MANADO — Anggota kepolisian melakukan pengawalan pergeseran kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Totoareng menuju KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Ahad.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Jules Abraham Abast mengatakan bahwa aparat kepolisian terus melakukan pengamanan dan pengawalan ketat semua tahapan pilkada, termasuk di daerah kepulauan.

“Pengamanan secara melekat selama 24 jam ini secara bergantian oleh aparat kepolisian, termasuk pengamanan di kantor KPU setempat, tempat penyimpanan kotak suara, hingga pelaksanaan rapat pleno nanti,” katanya di Manado.

Sementara itu, sebanyak 19 kotak suara bersama logistik pilkada lainnya telah bergeser ke KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe usai rapat pleno tingkat PPK Totoareng dengan menggunakan perahu jenis pamo.

Logistik pilkada ini diberangkatkan melalui Kampung Kahakitang menuju Kota Tahuna, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Sangihe, dengan diawasi Ketua PPK Tatoareng Samuel Dompas bersama anggota dan Ketua Panwaslu Kecamatan Tatoareng Mitjel Mananggel.

Pergeseran tersebut mendapat pengamanan dan pengawalan ketat oleh sejumlah aparat kepolisian yang dipimpin Ipda Ricky Taliwuna. (Ant)

Lihat juga...