Pilkada 2020, Sebagian Kecamatan di Makassar Selesaikan Penghitungan Suara

MAKASSAR  – Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Makassar Divisi Teknis, Gunawan Mashar, mengatakan, rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan yang dilaksanakan sejak Jumat (11/12) telah berhasil dirampungkan oleh sebagian panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Untuk rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan itu sudah ada beberapa kecamatan yang merampungkannya. Malam ini saja kita menunggu beberapa PPK akan mengantarkan kotak suaranya,” ujarnya, di Makassar, Sabtu (12/12) malam.

Adapun Kecamatan Wajo merupakan yang pertama merampungkan proses rekapitulasi itu, dan mengantarkan langsung kotak suara beserta berita acaranya ke KPU Makassar.

Lima PPK kecamatan lainnya juga sudah melaporkan akan mengantarkan kotak suaranya itu pada Sabtu malam, yakni Kecamatan Ujung Tanah, Ujung Pandang, Mariso, Tamalate, dan PPK Kecamatan Makassar.

Gunawan Mashar mengatakan, sesuai dengan tahapan, rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tingkat kecamatan dilakukan selama tiga hari yakni mulai Jumat hingga Minggu (11-13/12).

Sedangkan pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kota akan dilaksanakan sehari setelahnya atau mulai Senin, 14 Desember sampai dengan 16 Desember 2020.

Lihat juga...