PKK Kotim Belajar Kelola Lahan Kosong di Bekasi

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kolaka Timur (Kotim) Provinsi Sulawesi Tenggara, mempelajari sistem pengelolaan lingkungan dengan memanfaatkan lahan kosong di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat.

Mereka mendatangi Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat untuk menambah wawasan khususnya tentang pengembangan dan pemanfaatan lahan kosong  untuk budi daya ikan, perkebunan ataupun penghijauan.

“Kami yang hadir adalah pengurus tim penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur dengan Kelompok Kerja 3 dan 4. Kedatangan kami ingin belajar tentang pemanfaatan lahan kosong menjadi budi daya ikan nila,” ujar Pemimpin Rombongan sekaligus Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Margareta, Rabu (23/12/2020).

Saling tukar cinderamata antara Sekda Kotim dengan Lurah Bintara, Darsono, usai mengunjungi sejumlah lokasi pemanfaatan lingkungan di wilayah Bintara, Rabu (23/12/2020) – Foto: Muhammad Amin

Mereka ingin menjadikan budi daya ikan dengan memanfaatkan lahan kosong sebagai program kerja di Kolaka Timur yang baru saja menginjak usia 7 tahun.

“Semoga dengan adanya kunjungan kerja ke Kota Bekasi ada yang bisa kami jadikan contoh untuk diterapkan ke depan di Kabupaten Kolaka Timur. Terutama terkait lingkungan hidup menjadi lebih bernilai,” ujarnya.

Lihat juga...