Polda Kalbar Musnahkan Barang Bukti Penggunaan Narkoba

PONTIANAK  – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalimantan Barat (Kalbar), Jumat, musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan biji ganja dengan cara dibakar dengan Incinerator milik BNN Provinsi Kalbar.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalbar Kombes (Pol), Yohanes Hernowo, yang memimpin kegiatan pemusnahan itu di Pontianak, Jumat, mengatakan barang bukti sabu-sabu dan biji ganja yang dimusnahkan itu hasil pengungkapan sepanjang November hingga awal Desember 2020.

Narkotika jenis sabu-sabu yang dimusnahkan sebanyak 11,2 kilogram dan narkotika jenis biji ganja seberat 9,9 kilogram yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari pengungkapan tiga kasus, dengan empat tersangka yang diamankan di beberapa TKP (tempat kejadian perkara) berbeda, mulai dari Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau sampai dengan Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar.

Dia menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut merupakan bentuk kerja sama dari Ditresnarkoba Polda Kalbar, BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Kalbar serta Bea Cukai.

Lihat juga...