PPK Mukomuko Tuntas Rekap Perolehan Suara Pilkada

Petugas TPS II Kelurahan Pasar Mukomuko, Kabupaten Mukomuko selesai menghitungan suara setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati dan gubernur dan wakil gubernur – Foto Ant

MUKOMUKO – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebut, semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah menuntaskan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pilkada 2020.

“Semua PPK yang tersebar di 15 kecamatan daerah ini sudah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Serentak 2020, selanjutnya KPU yang akan melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko, Irsyad Kamarudin, Senin (14/12/2020).

Semua PPK yang tersebar di 15 kecamatan telah menyerahkan hasil rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara kepada KPU. Tetapi hasil rekapitulasi tersebut belum direkapitulasi seluruhnya oleh KPU Mukomuko. “Selanjutnya KPU akan menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kabupaten, untuk menentukan jumlah perolehan suara masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati dan gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada Serentak 2020,” jelasnya.

KPU mukomuko menargetkan, angka partisipasi pemilih di Pilkada Serentak 2020 sebesar 85 persen. Aatau sama dengan target partisipasi pemilih pada pemilihan legislatif. Kendati demikian, diperkirakan partisipasi masyarakat hanya berkisar diangka 80 persen, kurang dari target yang telah ditetapkan. “Partisipasi pemilih di pilkada diperkirakan berada di angka 79 persen dan hampir mendekati 80 persen,” tandasnya.

Sebanyak 124.418 pemilih masuk dalam daftar pemilih tetap pada Pilkada Serentak 2020. Terdiri dari laki-laki sebanyak 63.580 orang dan perempuan sebanyak 60.838 orang. Pilkada 2020 di Kabupaten Mukomuko diikuti oleh dua pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, yakni pasangan nomor urut 1 Choirul Huda-Rahmadi dan pasangan nomor urut 2 Sapuan-Wasri. (Ant)

Lihat juga...