Pusat Keramaian di Cianjur Disemprot Disinfektan

Polres Cianjur, Jawa Barat, menurunkan dua mobil water canon untuk menyemprot disinfektan jalan protokol dan pusat keramaian, sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus, Sabtu (19/12/2020) – Foto Ant

CIANJUR – Polres Cianjur, Jawa Barat, bersama Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Cianjur, melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah pusat keramaian dan jalan protokol, Sabtu (19/12/2020). Hal tersebut sebagai upaya meminimalkan penyebaran virus corona baru.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pihaknya menurunkan dua mobil water canon, yang berisi cairan disinfektan. Alat tersebut untuk menyemprot sejumlah titik, mulai dari jalan protokol, jalur lintas antarkota dan kabupaten, hingga pusat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan. “Kami mendapat data, hingga saat ini penularan yang terjadi secara sporadis, membuat 10.014 orang warga terpapar virus berbahaya dan terpaksa menjalani isolasi di rumah sakit, villa khusus dan wisma kesehatan, sehingga penyemprotan disinfektan kembali digencarkan,” katanya.

Kegiatan tersebut melibatkan 50 orang personel, yang bertugas menyisir sejumlah tempat untuk disemprot disinfektan, sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona.  “Petugas menggunakan alat penyemprot disinfektan menyisir sejumlah tempat yang tidak terjangkau wwater canon. Meski penyemprotan gencar dilakukan, namun intinya kembali ke warga untuk menerapkan pola hidup sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar rumah agar terhindar dari virus berbahaya,” tambahnya.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus berbahaya. Dalam kegiatan tersebut diturunkan beberapa unit kendaraan milik pemadam kebakaran Pemkot Cianjur. Kendaraan tersebut khusus menyemprotkan cairan disinfektan ke pusat keramaian dan berbagai lingkungan yang dinilai rawan.

“Berbagai upaya akan kami lakukan agar warga Cianjur, terbebas dari virus berbahaya terutama Corona yang saat ini menyebar secara sporadis, sehingga kami ingatkan warga untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat dan meningkatkan penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan sehari-hari,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...