Rejang Lebong: Pasien COVID-19 Meninggal Bertambah Jadi 8 Orang

REJANG LEBONG — Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah pasien COVID-19 di daerah itu yang meninggal dunia bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi delapan orang.

“Ada 1 kasus konfirmasi yang meninggal dunia yakni kasus 422 asal Kecamatan Curup, pasien ini meninggal dunia di RS AR Bunda Kota Lubuklinggau pada Jumat malam,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir, dalam keterangannya di Rejang Lebong, Sabtu.

​​​​​​Dia menjelaskan pasien yang meninggal dunia ini berjenis kelamin laki-laki berusia 62 tahun, dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan di TPU khusus COVID-19 Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan.

Pasien yang meninggal dunia ini, kata dia, diketahui memiliki penyakit penyerta dan sempat menjalani perawatan di RS AR Bunda Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Adanya penambahan jumlah pasien yang meninggal dunia dan kasus konfirmasi positif di daerah itu harus diwaspadai masyarakat Rejang Lebong agar tidak terus meluas dengan selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta menjaga jarak.

Sementara itu perkembangan kasus COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini, kata dia, jumlah warga yang terinfeksi mencapai 425 kasus, kemudian sebanyak 374 kasus dinyatakan sembuh, delapan meninggal dunia dan 43 kasus masih dalam pengawasan.

Sedangkan untuk pelaku perjalanan dari sejumlah daerah zona merah ke wilayah itu tercatat sebanyak 13.612 orang. Kemudian jumlah suspect sebanyak 259 kasus, jumlah suspect discarded (sembuh) sebanyak 163 kasus, jumlah suspek di isolasi 4 kasus dan jumlah probable 6 kasus.

Kemudian untuk sampel tes usap (swab) yang telah diperiksa di laboratorium sampai saat ini sudah mencapai 1.933 dengan hasil dinyatakan positif sebanyak 425 sampel serta 1.508 sampel dinyatakan negatif. [Ant]

Lihat juga...